Anda bekerja mati matian untuk perusahaan anda.  Anda lembur gila gila an untuk mengejar deadline sampai jadwal makan anda pun anda lewatkan dan sering telat makan .  Bahkan saking sibuknya anda sampai anda sering makan mie instan sambil bekerja di meja kerja kantor anda.

Pertanyaannya apakah kerja mati matian anda dihargai tidak oleh pimpinan perusahaan tempat anda bekerja ?    Setiap karyawan merupakan bagian penting dalam sebuah perusahaan  perusahaan , walaupun karyawan tersebut hanya sebuat baut kecil di dalam perusahaan.   Masalahnya apakah anda sebagai karyawan yang bekerja mati matian itu diperhitungkan sebagai salah satu baut tidak di perusahaan ?  Jangan jangan anda bekerja mati matin tapi hasil kerja anda diakui sebagai hasil kerja atasan anda dan atasan anda yang dihargai dengan menggunakan hasil kerja anda .

 

Saya punya teman , cewek ,  bekerja di industri otomotif , di bagian operation , bekerja mati matian , sampai lupa pacaran  Untung akhirnya ketemu cowok dan berpacaran dengan kondisi waktu pacaran yang terbatas karena teman saya kerja lembur setiap hari termasuk sabtu  dan terkadang minggu , dan saking sibuknya teman saya sering makan siang telat alias super telat , bisa makan siang di atas jam 3 siang dan kadang makan malam pun telat

Akhirnya teman saya menikah , 3 bulan setelah menikah , teman saya menderita sakit perut yang sangat parah , sehingga akhirnya harus dirawat di rumah sakit, ternyata sakit lambung akut karena tingkat asam lambung terlalu tinggi  , teman saya tidak ngantor selama 10 hari lebih , orang kantor pada menjenguk , tapi si bos yang jadi pemilik perusahaan tidak kunjung menjenguk , setelah teman saya di rawat hampir 2 minggu di rumah sakit , akhirnya si bos menjenguknya , teman saya senang sekali , akhirnya bos besar pemilik bisnis tempat dia bekerja mati matian datang menjenguknya .

1 hari setelah bos besar pemilik perusahaan datang menjenguknya , teman saya meninggal.

Sepadankah kerja keras dan pengorbanan teman saya itu dengan hasil yang dia peroleh kalau akhirnya nyawa menjadi taruhannya ?

Coba anda pikirkan , kalau anda menghilang dari perusahaan selama 1 bulan , apakah aktifitas perusahaan tetap berjalan normal dan tidak terganggu ?  Jika jawabannya ya , maka berarti anda tidak lah dianggap penting di perusahaan tersebut.

Pernah dengar cerita harimau ngumpet di toilet kantor sebuah perusahaan ?

Cerita harimau ngumpet ini menunjukkan bahwa perusahaan tidak merasa kehilangan anda walaupun anda hilang sampai berminggu minggu.

Seekor harimau  nyasar di suatu perusahaan. Karena ketakutan akan ditemukan, maka harimau ini bersembunyi di toilet perusahaan tersebut. Berhari-hari bersembunyi disana, ia cukup aman. Tidak ada seorangpun yang memperhatikan toilet tersebut. Namun, setelah beberapa hari bersembunyi, mulailah harimau tersebut kelaparan. Akhirnya, harimau tersebut memutuskan untuk menyantap apapun yang bisa ditemukan.

Pada pagi itu kebetulan, manajer HRD perusahaan tersebut masuk ke toilet tersebut. Setelah melihat situasi cukup aman, akhirnya harimau tersebut langsung menerkam dan memakan manajer HRD tersebut. Berhari-hari setelah lenyapnya manajer HRD, ternyata perusahaan aman terkendali alias tidak terjadi apapun. Berhari-hari lewat setelah manajer HRD dimangsa, si harimau itupun kembali lapar. Kali ini ia menunggu korban kedua. Ternyata, kali ini yang masuk adalah vice president of special project yang banyak mengurusi outsourcing, IT, dll karena ‘kebelet’. Waktu lagi asyik-asyiknya melakukan ‘aktivitas alaminya’, ia pun dimakan oleh harimau itu. Kembali di perusahaan tidak terjadi apapun, bahkan sampai berhari-hari tidak ada yang geger. Lantas untuk ketiga kalinya, setelah beberapa hari lewat, harimau itupun lapar lagi. Pagi itu, ternyata yang masuk adalah office boy. Setelah melihat situasi yang aman, langsung saja office boy itu dimakan oleh harimau tersebut.

Selang beberapa jam kemudian, perusahaan tersebut menjadi geger. Orang-orang mulai mencari office boy yang hilang itu. Security diminta mencari. Semua orang sibuk mencari ke seluruh pelosok kantor dimana office boy itu mungkin berada. Akhirnya justru gara-gara harimau itu memakan office boy itulah, harimau itu ditemukan.

Di akhir cerita dari buku tersebut, disimpulkan secara humoris begini, “Ternyata, seorang office boy dipandang mempunyai kontribusi lebih banyak daripada seorang manajer HRD dan Vice President. Kalau tidak, kenapa orang-orang pada ribut ketika office boy-nya lenyap?!”

Cerita diatas tentu saja sebuah sindiran yang bisa membuat banyak orang tersenyum kecut. Bayangkan seandainya seorang office boy ternyata dipersepsi lebih berjasa, lebih berguna serta lebih banyak memberikan kontribusi daripada seorang manajer ataupun seorang vice president. Namun, percaya atau tidak, itulah kenyataan yang terjadi. Bahkan dalam sebuah artikel majalah online Innovative Leader Volume 10 edisi 3 tahun 2004, diterbitkan oleh Winston J. Brill & Associates memuat sebuah artikel yang secara argumentatif menjelaskan bahwa dalam beberapa aspek, karyawan level bawah justru memberikan kontribusi lebih banyak bagi operasional dan kelangsungan hidup perusahaan, dibandingkan dengan yang posisinya lebih tinggi, dengan gaji yang lebih tinggi pula.

Perusahaan dan pimpinan biasanya lebih menghargai orang orang yang jago menjilat.  Jadi bekerja mati matian untuk perusahaan bukan jaminan anda akan dihargai perusahaan kalau anda tidak mengerti politik di dunia kerja yang salah satunya adalah harus bisa menjilat.

Sudah berbahagiakah anda saat ini ?

Jika anda belum berbahagia , tanpa meninggalkan pekerjaan anda dan gaji yang anda peroleh saat ini dan masih anda butuhkan saat ini , anda dapat memiliki penghasilan tambahan yang seiring waktu anda membesar dan di satu waktu penghasilan tambahan ini akan menyamai penghasilan yang anda peroleh dari pekerjaan dan karir anda dan seiring waktu akan jauh melebihi penghasilan dari pekerjaan dan karir anda.  Hebatnya lagi anda tidak perlu meninggalkan pekerjaan anda sama sekali , tidak ada waktu kerja anda yang terganggu sama sekali.

Kalau anda mau melepaskan kacamata kuda anda sebagai karyawan , berani berinvestasi hanya Rp 10 juta satu kali saja seumur hidup dan pasti memperoleh penghasilan Rp 100 juta rupiah setiap bulan secara rutin , anda dapat menghubungi :

Anda bisa hubungi :

Whatsapp  : 0897 3346 698

Line : berbahagia.com

Email : bahagia@berbahagia.com

http://www.berbahagia.com

Mau tahu apa itu berbahagia.com , silahkan klik ke :

https://berbahagia.com/tentang-berbahagia-com/

Baca juga artikel lain :

https://berbahagia.com/2018/11/11/berapa-harga-diri-anda-sebagai-karyawan-mari-kita-hitung-harga-diri-karyawan/

https://berbahagia.com/2018/08/27/anda-bekerja-mati-matian-untuk-perusahaan-apakah-peranan-anda-dan-kehadiran-anda-dihargai-di-perusahaaan-tempat-anda-bekerja-sekarang/

https://berbahagia.com/2018/08/20/selisih-gaji-orang-lama-dengan-orang-baru-terlalu-dekat/

https://berbahagia.com/2018/08/13/bekerja-keras-tidak-kunjung-naik-pangkat-karena-posisi-sudah-mentok-tambah-hari-tambah-suntuk/

https://berbahagia.com/2018/08/09/gaji-anda-sekarang-mampu-beli-rumah-nga/

https://berbahagia.com/2018/08/03/jadi-karyawan-bisa-cuti-kerja-lebih-dari-12-hari-tidak-dalam-setahun/

https://berbahagia.com/2018/09/22/tua-di-jalan-penghasilan-pas-pas-an/

https://berbahagia.com/2018/08/03/karyawan-kerja-keras-bos-yang-beli-mobil-mercedes-baru/

 

 

 

Advertisements