Anda sudah memasuki umur 40 an . Anda pintar dan anda dulu lulus kuliah dengan nilai cum laude.  Anda pekerja keras. Anda telah menikah dan memiliki keluarga.

Anda mulai bekerja di perusahaan anda saat ini dari umur 25 tahun , dan di umur 40 tahun anda mencapai level manajer senior setara wakil direktur  di bidang marketing atau setara wakil direktur di bidang keuangan.

Di usia anda yang sudah mencapai 45 tahun sekarang , posisi anda masih manajer senior marketing atau manajer senior keuangan. Sejak anda umur 40 sampai anda sekarang berumur 45 tahun ,posisi anda tidak berubah di perusahaan.

Di kartu nama dan di struktur perusahaan ,jabatan anda adalah  Wakil Direktur Pemasaran atau Wakil Direktur Keuangan .

Posisi dan karir anda di perusahaan sudah mentok , karena jabatan Direktur di atas anda dipegang oleh orang yang selisih 5 tahun dari anda dan masih termasuk saudara jauh dari pemilik perusahaan.

Kalau orang di posisi Direktur di atas anda tidak berhenti atau dipecat oleh pemilik , maka anda hanya bisa menduduki jabatan Direktur tersebut kalau Direktur tersebut meninggal dunia.  Direktur anda itu hidup sehat dan berolah raga rutin .  Kalau  anda berumur 45 tahun , berarti Direktur anda berumur 50 tahun .

Kalau Direktur anda baru meninggal di usia 70 tahun , berarti anda yang selisih 5 tahun lebih muda baru bisa menduduki posisi Direktur di usia 65 tahun.  Alamak lama banget ya !!!!

Itupun kalau anda masih bisa menduduki jabatan Direktur di usia 65 tahun .  Bisa jadi anak pemilik yang sudah dewasa masuk ke perusahaan dan mengganti semua staf ex generasi bapaknya dengan teman teman seusianya alias generasi lahir tahun 1970 an digantikan oleh generasi yang lahir tahun 80 an sampai  tahun 90 an .  Itu namanya lebih gondok lagi , anda yang sudah umur 45 tahun dan berpengalaman diperintah dan dipimpin oleh anak kemarin sore yang masih berumur paling banter 30 an tahun.

Anda bekerja keras tiap hari , dari pagi hari jam 9 pagi sampai malam hari jam 10 malam , terkadang malah sampai tengah malam.

JIka anda berkarir di bidang marketing atau pemasaran , ide ide pemasaran yang anda jalankan ,  hasil dari strategi pemasaran yang anda bangun semuanya diakui oleh atasan anda sebagai hasil kerjanya .

Jika anda berkarir di bidang keuangan , hasil kerja anda dan tim anda dalam menghitung proyeksi biaya , hasil kerja anda dalam mengontrol efisiensi biaya , hasil kerja anda dalam mengatur arus dana perusahaan , hasil kerja anda dalam perencanaan pajak peruahaan semuanya diakui oleh atasan anda sebagai hasil kerjanya.

Alhasil atasan anda memperoleh kenaikan gaji yang signifikan dan bonus berlimpah .

Anda sebagai bawahan harus cukup puas dengan kenaikan gaji puluhan persen saja dan juga harus puas dengan posisi manajer senior .

Meeting penting dengan pemilik perusahaan selalu dilakukan oleh atasan anda tanpa mengikut sertakan anda.  Semua hasil kerja anda wajib anda laporkan ke atasan anda.

Anda tidak bisa mengeluh dan tetap menjalani pekerjaan anda karena di usia anda yang sudah mencapai 45 tahun dan sudah berkeluarga , anda tidak berani mengambil keputusan untuk keluar dari perusahaan.

Anda membutuhkan gaji yang diberikan perusahaan yang berdasarkan posisi anda sebagai manajer senior cukup besar untuk menutupi kebutuhan hidup anda dan keluarga.

Anda merasa kalau anda keluar dari perusahaan , belum tentu anda akan mendapatkan gaji sebesar yang anda peroleh sekarang.

Anda tertekan tapi anda terus bekerja di perusahaan . dilema bukan ?

Kondisi inilah yang selalu saya jumpai di setiap karyawan yang sudah berusia 45 tahun ke atas .

Problem yang sudah berusia 45 tahun ke atas adalah anak anak masih sekolah dan seiring usia anak yang memasuki usia remaja , biaya kebutuhan hidup untuk anak anak makin besar , sedangkan gaji yang diperoleh kenaikannya tidak signifikan dan sialnya lagi tidak ada kemungkinan naik pangkat karena posisis sudah mentok disebabkan atasan anda yang tidak mungkin berhenti dari perusahaan dan kebetulan atasan anda masih merupakan saudara dari pemilik perusahaan.

Kalau anda mau melepaskan kacamata kuda anda sebagai karyawan , berani berinvestasi hanya Rp 10 juta satu kali saja seumur hidup dan pasti memperoleh penghasilan Rp 100 juta rupiah setiap bulan secara rutin , anda dapat menghubungi :

Jika anda tertarik :

Silahkan Email ke :

bahagia@berbahagia.com

atau

Whatsapp ke : 0897 3346 698

atau baca  :

https://berbahagia.com/tentang-berbahagia-com/

Baca juga artikel lain :

https://berbahagia.com/2018/11/11/berapa-harga-diri-anda-sebagai-karyawan-mari-kita-hitung-harga-diri-karyawan/

https://berbahagia.com/2018/08/27/anda-bekerja-mati-matian-untuk-perusahaan-apakah-peranan-anda-dan-kehadiran-anda-dihargai-di-perusahaaan-tempat-anda-bekerja-sekarang/

https://berbahagia.com/2018/08/20/selisih-gaji-orang-lama-dengan-orang-baru-terlalu-dekat/

https://berbahagia.com/2018/08/13/bekerja-keras-tidak-kunjung-naik-pangkat-karena-posisi-sudah-mentok-tambah-hari-tambah-suntuk/

https://berbahagia.com/2018/08/09/gaji-anda-sekarang-mampu-beli-rumah-nga/

https://berbahagia.com/2018/08/03/jadi-karyawan-bisa-cuti-kerja-lebih-dari-12-hari-tidak-dalam-setahun/

https://berbahagia.com/2018/09/22/tua-di-jalan-penghasilan-pas-pas-an/

https://berbahagia.com/2018/08/03/karyawan-kerja-keras-bos-yang-beli-mobil-mercedes-baru/