Distributor bangkrut bukan hal aneh lagi di tahun 2018.  Distributor di berbagai bidang bisnis banyak yang bangkrut.  Menjadi distributor bukan hal yang menyenangkan lagi di tahun 2018.

Teman saya bangkrut di tahun 2016 karena jadi master dealer

Teman saya menjadi distributor alias master dealer dari sebuah merek gadget , di saat jayanya , teman saya berani memberikan hutang sampai 500 juta ke satu toko pelanggan artinya si toko pelanggan boleh mengambil barang dari dia dengan cara ngutang sampai 500 juta rupiah

Sebagai distributor alias master dealer , pasti menjelang akhir tahun diwajibkan memberikan proyeksi penjualan di tahun berikutnya untuk memberi kesempatan kepada pemilik merek atau principal untuk menyiapkan barang sesuai proyeksi yang diberikan .

Menjelang akhir tahun 2015 dengan optimis teman saya memberikan proyeksi tahun 2016 yang besarnya 30 persen lebih besar dari penjualan dia di tahun 2015.

Alhasil di tahun 2016 , si principal mengirim barang terus menerus ke teman saya sesuai jumlah proyeksi  yang diberikan teman saya di akhir 2015 dan mencatat pengiriman barang tersebut sebagai hutang ke principal

Padahal penjualan teman saya di tahun 2016 anjok 50 persen karena saingan di online dan juga karena pergeseran tren dan pergeseran merek favorit sehingga yang terjadi adalah sesama master dealer melakukan perang harga karena stok barang terlalu banyak,

Teman saya jual rugi karena banyak stok barang menumpuk di tangannya dan menjual barangnya dengan harga rugi  , parahnya sudah menjual harga rugi masih memberikan tempo hutang ke toko toko yang mengambil barang dari dia .

Alhasil – seharunya algagal yang tepat –  teman saya yang punya awalnya punya rumah , dua mobil  dengan 2 anak yang masih sekolah di SD  terpaksa harus rela kehilangan rumah dan mobil untuk membayar hutang pengambilan barang ke principal .

Suami isteri selama ini full time membuka toko dan menjalankan bisnis master dealer dari gadget tersebut .

Teman saya beserta isteri dan anak anaknya pindah ke apartemen ukuran 30 meter persegi.

Setiap pagi teman saya membonceng ke dua anaknya pakai motor ke sekolah.

Perlahan lahan teman saya mencoba mencicil mobil Cayla dan menjalankan pekerjaan sebagai supir taksi online untuk menghidupi keluarganya.

Apakah ada di antara anda yang menjadi distributor alias master dealer juga dan mengalami kejadian proyeksi penjualan yang anda berikan menyebabkan hutang anda tambah menumpuk ke principal ?

Sudah berbahagiakah anda saat ini ?

Jika anda belum berbahagia , tanpa meninggalkan pekerjaan anda dan gaji yang anda peroleh saat ini dan masih anda butuhkan saat ini , anda dapat memiliki penghasilan tambahan yang seiring waktu anda membesar dan di satu waktu penghasilan tambahan ini akan menyamai penghasilan yang anda peroleh dari pekerjaan dan karir anda dan seiring waktu akan jauh melebihi penghasilan dari pekerjaan dan karir anda.  Hebatnya lagi anda tidak perlu meninggalkan pekerjaan anda sama sekali , tidak ada waktu kerja anda yang terganggu sama sekali.

Anda bisa hubungi :

Whatsapp  : 0897 3346 698

Line : berbahagia.com

Email : bahagia@berbahagia.com

http://www.berbahagia.com

Mau tahu apa itu berbahagia.com , silahkan klik ke :

https://berbahagia.com/tentang-berbahagia-com/

 

Advertisements