Di Afrika, teknik atau cara berburu monyet begitu unik. Si pemburu menangkap monyet dalam keadaan hidup tanpa cedera. Cara menangkapnya cukup sederhana saja, si pemburu hanya menggunakan toples berleher panjang & sempit. Toples itu diisi kacang yang telah diberi aroma khas kacang, tujuannya untuk mengundang monyet-moyet datang.

Setelah diisi kacang, toples-toples itu ditanam dalam tanah dengan menyisakan mulut toples dibiarkan tanpa tutup. Para pemburu biasa melakukannya disore hari & esok harinya mereka tinggal meringkus monyet-monyet yang tangannya terjebak di dalam botol, tak bisa dikeluarkan.

Kok, bisa ya ?

Ternyata monyet-monyet itu mengambil kacang-kacang yang ada di dalam toples dengan genggaman tangan yang kuat dan tak mau melepaskannya, sehingga monyet-monyet itu tidak bisa menarik keluar tangannya. Selama mempertahankan kacang-kacang itu, selama itu pula mereka terjebak. Toples itu terlalu berat untuk diangkat, sehingga monyet-monyet itu tidak bisa kemana-mana.

Sebenarnya monyet monyet itu bisa kabur dan tidak bisa ditangkap oleh si pemburu asalkan monyet monyet itu rela melepaskan kacang kacang yang ada di genggaman mereka .

Hidup kita rata rata seperti monyet yang menggengam kacang di dalam toples.

Anda yang buka toko , sudah seperti robot melakukan rutinitas setiap pagi membuka toko dan setiap malam menutup toko , pembeli semakin hari semakin menurun karena persaingan dengan online seperti tokopedia.  Anda tidak mencari jalan keluar dari omzet yang semakin menurun dan di satu titik akhirnya bangkrut.

Anda yang menjadi karyawan , sudah seperti robot melakukan rutinitas pagi pagi sudah berangkat kerja untuk menghindari genap ganjil , pagi pagi sudah antri naik kereta api atau bus , melakukan pekerjaan dengan karir yang anda tahu sudah mentok karena atasan anda adalah orang lama yang tidak mungkin berhenti dari perusahaan  bahkan bisa jadi atasan anda masih sanak saudara pemilik perusahaan sehingga tidak mungkin berhenti kerja dan anda naik pangkat menempati posisi atasan anda.  Gaji anda juga sudah jelas setiap tahun hanya naik sekian persen.  Namun anda tidak berani keluar dari perusahaan untuk mencari gaji yang jauh lebih baik , apalagi nekat mencoba berbisnis . Di satu titik saat anda sudah mencapai usian 50 an tahun , anda mendadak dipecat atau perusahaan tiba tiba bangkrut. Anda kebingungnya untuk memulai karir baru di usia 50 an dan anda bahkan lebih kebingungan lagi mencoba berbisnis di usian 50 an , padahal anak masih sekolah dan kuliah sehingga masih butuh anda untuk membiayainya.

Anda yakin anda sudah berbahagia dengan kondisi anda sekarang ?

Kalau anda belum berbahagia , anda bisa hubungi :

Whatsapp  : 0897 3346 698

Line : berbahagia.com

Email : bahagia@berbahagia.com

http://www.berbahagia.com

 

Advertisements