Hari ini anda buka toko , mau buka toko dimanapun baik di pasar , di pusat perbelanjaaan , di trade center , pagi hari anda buka toko dan sore hari atau bahkan kadang malam hari anda baru tutup toko.  Senin sampai Sabtu bahkan sampai hari Minggu anda buka Toko.

Pertanyaan sederhananya adalah :

Anda buka toko buat cari kaya ?

atau

Anda buka toko buat cari makan 3 kali sehari ?

Kalau anda buka toko hari gini buat cari kaya berarti anda lagi mimpi siang bolong.

Di tahun 2018 ini , era internet sudah menjadi bahan kebutuhan pokok , era rata rata semua orang sudah pegang smartphone dengan paket data 4G, era wifi bertebaran gratis dimana mana , buka toko bukan buat cari kaya lagi , tapi cuma buat cari makan sehari hari.

Tidak percaya ?

Hari ini jika ada pembeli yang mampir ke toko anda dan mau membeli suatu barang yang anda jual , sebelum anda buka harga penawaran , si pembeli sudah memberi tahu harga yang dia ketahui dan meminta harga yang lebih murah dari anda plus gratis pengiriman barang ke tempat dia.

Dagang dari zaman ramai sampai zaman sepi , badan dari gemuk jadi kurus , barang dagangan dari berlimpah jadi tinggal seiprit

Saat pembeli datang ke toko anda dan mau membeli barang , pembeli memberitahu kalau di tokopedia alias toped harga barang yang mau dibeli harganya sekian rupiah dan pembeli minta harga lebih murah dari tokopedia plus minta pengiriman gratis. Anda hanya bisa urut data bukan ?   Lupakan margin keuntungan sekian puluh persen , barang dagangan anda bisa terjual dan tidak menumpuk jadi stok mati saja sudah anda syukuri.

Hukum alam berdagang yakni pedagang membuka harga jual dan pembeli menawar harga tersebut tidak berlaku lagi di era internet sekarang.

Hukum alam berdagang di era internet adalah pembeli yang membuka harga penawaran atas barang yang mau dibelinya terlebih dahulu dan memaksa si pedagang menyetujuinya karena pembeli telah mengetahui margin keuntungan dari si pedagang.

Kalau anda berdagang barang umum dan bukan barang ekslusif, maka siap siap disuatu saat anda bangkrut.

Kalau anda pemilik dari ruangan kios toko atau gedung ruko tempat anda berdagang , anda masih bisa bernafas.

Kalau anda menyewa ruangan kios toko atau gedung ruko tempat anda berdagang , anda harus pintar berakrobat untuk melewati hari demi hari untuk bertahan hidup di era sekarang.

Dulu kalau tanam modal di bisnis , boleh berharap untung 10 persen dari modal. Dulu modal 100 juta rupiah boleh berharap bisa dapat untung 10 juta rupiah , modal 1 milyar rupiah  boleh berharap untung 100 juta , modal 10 milyar rupiah boleh berharap untung 1 milyar .  Tapi itu dulu.

Sekarang kalau tanam modal di bisnis , untung 1 persen saja dari modal sudah bagus. Sekarang modal 100 juta rupiah bisa untung 1 juta rupiah saja sudah bersyukur, modal 1 milyar rupiah bisa untung 10 juta sudah bagus, modal 10 milyar rupiah bisa untung 100 juta rupiah sudah oke.

Hari ini mau buka bisnis jual mie instan Indomie atau istilah populernya warung indomie , kita harus merogoh kocek milyaran rupiah.

Kalau tidak percaya silahkan klik :

https://www.warunkupnormal.com/partnership

https://www.wartaekonomi.co.id/read170785/sudah-62-outlet-warunk-upnormal-targetkan-30-outlet-di-2018.html

Dahulu , beli baju di Jakarta di pusat grosir , anda buka toko di bogor dan menjual baju baju yang anda beli di Jakarta , anda sudah bisa memperoleh keuntungan di atas 50 persen .  Apalagi kalau dahulu anda membeli baju dari Jakarta dan menjualnya di Papua , bisa jadi keuntungan anda beberapa ratus persen.

Sekarang , anda beli baju dari Jakarta dan anda jual di Papua , bisa dapat margin keuntungan 10 persen saja sudah bagus .  Calon pembeli kalau tidak cek di tokopedia , tinggal pakai smartphonenya mengambil foto atau video dari baju yang anda jual , dan menanyakan ke temannya di Jakarta atau ke group Whatsapp yang diikutinya untuk melakukan pengecekan harga barang yang anda jual.  Bagaimana mungkin anda bisa mendapatkan margin keuntungan tinggi ?

Anda tiap hari melakukan rutinitas buka toko pagi , tutup toko sore atau malam hari  dengan kondisi margin keuntungan makin hari makin kecil dan pembeli makin hari makin menurun karena tergerus kecepatan internet yang makin cepat , wifi yang makin bertebaran dan semakin canggih smartphone serta semakin populer marketplace seperti tokopedia ,  Kapan di satu titik akhirnya bisnis anda tumbang atau anda yang tumbang karena sakit ?

 

Sudah berbahagiakah anda saat ini ?

Jika anda belum berbahagia , tanpa meninggalkan pekerjaan anda dan gaji yang anda peroleh saat ini dan masih anda butuhkan saat ini , anda dapat memiliki penghasilan tambahan yang seiring waktu anda membesar dan di satu waktu penghasilan tambahan ini akan menyamai penghasilan yang anda peroleh dari pekerjaan dan karir anda dan seiring waktu akan jauh melebihi penghasilan dari pekerjaan dan karir anda.  Hebatnya lagi anda tidak perlu meninggalkan pekerjaan anda sama sekali , tidak ada waktu kerja anda yang terganggu sama sekali.

Anda bisa hubungi :

Whatsapp  : 0897 3346 698

Line : berbahagia.com

Email : bahagia@berbahagia.com

http://www.berbahagia.com

Mau tahu apa itu berbahagia.com , silahkan klik ke :

https://berbahagia.com/tentang-berbahagia-com/

 

 

 

Advertisements