Anda seorang cowok. Anda Kuliah dan Anda merencanakan berkarir setelah lulus kuliah.

Anda baru lulus kuliah . tentunya anda ingin mencari uang . Masalahnya sebelum anda bisa memperoleh uang , anda harus memiliki pengalaman.  Anda tentunya masuk ke kantor konsultan atau mengikuti program Management Trainee untuk mencari pengalaman.

Anggaplah anda menjalani proses mencari pengalaman selama 3 tahun di kantor konsultan atau sebagai Management Trainee di program internal perusahaan.

Saat anda mencari pengalaman , anda sudah memperoleh gaji yang tentunya belum cukup untuk hidup mapan.

Dengan gaji yang anda peroleh anda berani berpacaran.

Seiring waktu , setelah 3 tahun di kantor konsultan atau sebagai management trainee , anda mulai memasuki dunia pekerjaan sesungguhnya.

Anda yang bekerja di kantor konsultan , anda keluar dari kantor konsultan anda dan melamar kerja ke perusahaan yang anda impikan untuk berkarir dengan langsung menempati posisi tertentu berkat pengalaman anda selama 3 tahun di kantor konsultan.

Anda yang menjalani proses sebagai Management Trainee akhirnya sudah keluar dari proses pindah pindah posisi di perusahaan sebagai trainee dan anda sudah diberikan posisi permanen sesuai pendidikan dan bakat anda saat menjalani proses Management Trainee.

Seiring perjalanan waktu , anda menikah dengan pacar anda .

Seiring perjalanan waktu , anda telah memiliki anak dari penikahan anda.

Seiring dengan waktu posisi anda di perusahaaan juga meningkat dan anda menduduki jabatan manajer senior.

20 tahun sudah berlalu dari anda lulus kuliah.

Anda memiliki jabatan di perusahaan , anda memiliki isteri dan anak .

Umur anda sudah memasuki kepala 4 alias sudah mencapai 40 tahun .

Pertanyaan sederhananya adalah  – Anda bisa membeli rumah di kawasan perumahan elit tidak di saat anda memasuki usia 40 tahun ? –

Kawasan perumahan elit yang dimaksud kalau di Jakarta  contohnya adalah Pondok Indah , Puri Indah, Bukit Gading, Pantai Indah Kapuk, Pantai Mutiara .

Yang ditanyakan adalah membeli rumah , bukan membeli apartemen.

Jawaban anda pasti adalah ” Tidak Mungkin Membeli Rumah di Kawasan Perumahan Elit Walaupun Sudah Berkarir 20 Tahun”

Di tahun 2018 saja sebuah rumah dengan luas tanah 8 x 15 meter di Pantai Indah Kapuk Saja sudah di atas 6 milyar rupiah , kalau 20 tahun lagi yakni tahun 2038 anda ingin membeli rumah di Pantai Indah Kapuk ukurn 8 x 15 yakni rumah yang sama , bisa jadi harga rumah sudah naik beberapa kali lipat , bisa jadi harga rumah itu sudah mencapai 20 milyar rupiah.

Harga tanah selalu naik karena jumlah manusia bertambah , luas tanah tidak bertambah , dan lokasi strategis semakin mahal karena dekat ke pusat kota.  Membeli rumah adalah membeli tanah , berbeda dengan membeli apartemen , anda tidak memiliki tanah kalau anda membeli apartemen.

Saya memastikan jawaban anda adalah tidak mungkin karena saya sudah bertanya ke puluhan anak muda yang baru lulus dan saya wawacara saat mereka melakukan lamaran kerja ke tempat saya .  Semua anak muda tersebut secara spontan menjawab ” Tidak Mungkin” tanpa berpikir sama sekali.

Ini adalah fakta .

Saya suka guyon ke anak muda – anak muda yang melamar pekerjaan dan menjawab tidak mungkin tersebut , guyon saya ” Kalau begitu ngapain anda bekerja jadi karyawan ???”

Silahkan anda yang masih muda dan baru lulus kuliah belum lama , anda baru lulus kuliah 3 tahun sebelumnya , anda yang baru lulus kuliah tahun lalu , anda yang baru akan lulus kuliah tahun ini , coba anda secara jujur dan berani bertanya kepada diri anda – ” Jika saya setelah lulus kuliah , saya bekerja , saya bekerja keras dan sepenuh hati , dan saya yakin saya pasti akan mencapai level Manajer Senior di perusahaan , setelah 20 tahun saya bekerja dan mencapai usia 40 , saya bisa beli rumah di kawasan perumahan elit tidak ya ???? ”

Anda yakin anda sudah berbahagia dengan kondisi anda sekarang ?

Kalau anda belum berbahagia , anda bisa hubungi :

Whatsapp  : 0897 3346 698

Line : berbahagia.com

Email : bahagia@berbahagia.com

http://www.berbahagia.com

Mau tahu apa itu berbahagia.com , silahkan klik ke :

https://berbahagia.com/tentang-berbahagia-com/

 

 

 

kerja , pacaran , naik pangkat , menikah , memiliki anak , anak beranjak menjadi remaja , memasuki usia 40 tahun , bisa beli rumah nga saat itu di pik , alam sutera, pondok indah ?