Anda sudah berumur 40 tahun ke atas.  Hari ini anda sudah berkeluarga dan sudah memiliki anak .

Anda pasti bergabung di grup Whatsapp teman teman kuliah  anda .

Anda pasti bergabung di grup Whatsapp teman teman sekolah anda baik teman SMA atau teman SMP bahkan teman SD .

Kalau anda tidak bergabung di grup Whatsapp teman teman sekolah anda atau teman teman kuliah anda , jawabannya anda tidak sekolah atau anda tidak punya teman sama sekali.

Coba perhatikan di grup Whatsapp teman teman sekolah atau kuliah anda , apakah anda termasuk yang sering ikut chat atau anda hanya pembaca pasif saja tanpa pernah berkomentar?

Coba perhatikan kalau di grup Whatsapp ada ajakan dari teman teman sekolah atau teman teman kuliah untuk ngumpul bareng makan makan , apakah anda tidak berani ikut?

Coba perhatikan kalau di grup Whatsapp ada ajakan dari teman teman sekolah atau teman teman kuliah untuk ngumpul jalan jalan ke luar kota , apakah anda tidak berani ikut ?

Anda dulu sekolah dan anda dulu kuliah adalah pribadi yang ekstrovet , jago bergaul , banyak berteman .

Namun sejak anda mulai lulus dari sekolah atau kuliah dan mulai harus mencari duit , anda memulai perjalanan hidup yang sesungguhnya.

Anda menjadi karyawan , anda menjalani pekerjaaan dari pagi sampai malam seperti sebuah rutinitas , anda mendapatkan gaji standar yang naik gajinya pun standar , yakni maksimal 10 persen per tahun .

Anda punya posisi juga mentok di karir , tidak berhasil naik ke jajaran atas manajemen , anda memperoleh gaji yang juga harus anda kelola untuk cukup menghidupi keluarga.

Anda berhasil memiliki rumah di pinggiran jakarta – yakni di seputaran bogor , tangerang,bekasi yang butuh perjuangan untuk ke jakarta tempat kerja anda yakni kudu bangun pagi pagi sebelum ayam berkokok untuk memulai perjalanan ke tempat kerja anda dan pulang ke rumah di saat ayam sudah tidur.

Anda berbisnis setelah selesai sekolah atau kuliah. Bisnis anda selama 20 tahun hanya berjalan di tempat.  Di era digital dan internet makin kencang, bisnis anda malah semakin mundur.

Dari hasil bisnis anda , anda hanya cukup untuk menghidupi keluarga . Anda tinggal di pinggiran Jakarta yakni di sekitar bogor , tangerang,bekasi .

Usia sudah melewati umur 40 tahun , anda merasa anda hanya begitu begitua saja.

Anda punya mobil pun hanya mobil kelas sejuta umat seperti Avanza , Xenia, itupun sudah berumur lebih dari 7 tahun .

Anda punya rumah pun hanya berukuran 100 meter an per segi di pinggiran Jakarta , yang butuh perjuangan hingga berjam jam untuk pulang dan pergi ke Jakarta ,

Anda merasa enggan untuk hadir kalau ada acara reuni atau ngumpul jalan jalan teman teman sekolah atau kuliah .

Pertanyaan umum yang ditanyakan oleh teman teman sekolah atau teman teman kuliah kalau sudah puluhan tahun tidak ketemu adalah :

  • Tinggal di mana ? Dari lokasi tempat tinggal sudah dapat terbaca kemampuan ekonomi seseorang
  • Anak kelas berapa dan sekolah dimana ?  Dari tempat anak bersekolah sudah terbaca kemampuan ekonomi seseorang .
  • Anak kuliah dimana sekarang ? Dari tempat kuliah dan kuliah di dalam negeri atau di luar negeri sudah terbaca kemampuan ekonomi seseorang.
  • Kerja dimana? Posisi apa ? – jawaban anda menunjukkan kemampuan ekonomi anda.
  • Bisnis apa ? Lokasi bisnis dimana? punya karyawan berapa? – jawaban anda menunjukkan kemampuan ekonomi anda.

Di acara reuni pasti terjadi pembicaraan yang ngalor ngidul yang membahas :

  • makanan di restoran – dari ketidak tahuan tentang restoran restoran mewah sudah menunjukkan kemampuan ekonomi seseorang,
  • pengalaman wisata  – dari ketidak tahuan tentang wisata ke luar negeri apalagi negara negara eropa dan amerika sudah menunjukkan kemampuan ekonomi seseorang.
  • perbincangan tentang fashion , mobil – dari ketidak tahuan tentang fashion dan mobil sudah menunjukkan kemampuan ekonomi seseorang.

Anda pasti enggan hadir di acara reuni sekolah.

Anda pasti enggan hadir di acara reuni teman teman kuliah.

 

Anda yakin anda sudah berbahagia dengan kondisi anda yang hanya jalan di tempat sekarang ?

Di era pandemi covid-19 ini ,  bagaimana hidup anda dalam 3 tahun ke depan ?  Apa yang anda inginkan dalam 3 tahun ke depan ?  Anda masih yakin impian hidup anda akan tercapai dalam 3 tahun ke depan ?

Whatsapp  : 0897 3346 698

Line : berbahagia.com

Email : bahagia@berbahagia.com

http://www.berbahagia.com

Mau tahu apa itu berbahagia.com , silahkan klik ke :

https://berbahagia.com/tentang-berbahagia-com/