Kerja jadi karyawan bank , bisa jadi gaji karyawan bank lebih kecil dari karyawan mini market .

Kerja di Bank harus berpakaian necis , yang cewek harus pakai baju kerja yang keren bahkan harus pakai blazer , yang cowok harus pakai baju lengan panjang dan bahkan harus pakai dasi , tapi gaji rata rata bisa jadi gaji orang bank lebih kecil daripada gaji pekerja mini market.

Karyawan bank itu pada dasarnya diharuskan berpakaian rapi dan necis , apalagi yang berhadapan langsung dengan nasabah seperti teller bank , customer service bank wajib memakai baju blazer bagi yang cewek dan wajib memakai baju lengan panjang bagi yang cowok dan bahkan harus pakai dasi .

Sayangnya gaji pegawai bank rata rata kecil dibandingkan dengan penampilan karyawan bank yang wah.

 

https://bisnis.tempo.co/read/1063358/pegawai-bank-tuntut-kenaikan-gaji-karena-kalah-dari-indomaret?AllUtama&campaign=AllUtama_Click_3

Tanggung Jawab pegawai bank besar

Karyawan bank rata rata berpenampilan keren tapi bokek.  Enak dilihat tapi tidak enak dijalanin.

Gaji karyawan bank rata rata tidak besar , tapi tanggung jawab yang diemban sangat tinggi. Bayangkan seorang teller bank salah hitung uang yang diterima , resiko uang yang disetor kurang dan selisih setoran harus diganti oleh si teller yang gajinya kecil itu.

Lebih sial lagi kalau sebagai pegawai bank melakukan kesalahan, misalnya salah memberi rate mata uang asing saat ada nasabah membeli atau menjual dolar ,  kerugian atas kesalahan tersebut harus ditanggung oleh pegawai bank tersebut dan hasilnya bukan gaji yang diperoleh tapi malah harus ngutang di luaran untuk membayar ganti rugi tersebut.

Sebagai teller bank salah menghitung uang saat berinteraksi dengan nasabah , selisih uang yang hilang menjadi tanggung jawab si teller bank dan wajib diganti . Sialnya jadi pegawai bank , gaji kecil , tanggung jawab besar .

Alamak, sedih banget ya !!

 

Karyawan dan karyawati bank yang berdandan cantik , berbaju keren dengan gaji yang kecil rata rata hanya sanggup makan siang di kaki lima di gedung gedung pencakar langit tempat bank nya bercokol

Gaji anda sebagai karyawan bank , apalagi yang masih di level bawah tentunya tidak cukup untuk makan di restoran restoran sekitar bank anda bekerja. Bisa jadi baru jalan 10 hari gaji anda sudah habis kalau anda mencoba mengimbangi tempat makan anda dengan penampilan anda yang keren sebagai karyawan bank.

Anda sebagai karyawan bank dengan penampilan keren harus makan di warung warung pinggir jalan dekat bank tempat anda bekerja agar gaji anda awet sampai akhir bulan.  Bahkan anda juga harus kost di tempat kost yang sederhana agar gaji anda awet sampai akhir bulan.

Di era fintech , akan ada gelombang seperti uber di perbankan. Uber , Grab , Gocar telah merubah cara orang naik taksi dari perusahaan taksi yang dipesan dengan cara menyetop di pinggir jalan ke mobil pribadi yang dipesan lewat aplikasi di ponsel.  Hal ini menyebabkan bisnis taksi suram  masa depannya.

Di dunia perbankan pun akan terjadi gelombang perubahan besar seperti di bisnis taksi yang terpukul oleh online .  Puluhan ribu orang pasti terdampak dari gelombang perubahan di bank.

Hari ini peran teller bank saja sudah banyak berkurang digantikan oleh mesin tarik setor , buka rekening bank saja sudah bisa online dengan menggunakan nomor ponsel kita sebagai nomor account , untuk transaksi juga sangat mudah melalui ponsel atau internet . Jadi peran manusia semakin berkurang di bank.

Masa depan berkarir di bank di dunia  dan di  Indonesia sudah pasti suram.

http://www.tribunnews.com/bisnis/2017/08/24/perbankan-harus-siap-beradaptasi-dengan-disrupsi-digital-ini-alasannya

https://www.cnbcindonesia.com/fintech/20180208112633-37-3842/disrupsi-digital-buat-perbankan-kehilangan-40-pendapatan

http://fortune.com/2016/03/31/citi-bank-staffing-uber-moment/

http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/07/10/riset-pwc-sebut-gojek-bakal-saingi-layanan-perbankan-di-indonesia

https://www.cnbcindonesia.com/fintech/20180710111307-37-22768/pwc-indonesia-go-jek-cs-bisa-jadi-ancaman-serius-untuk-bank

Anda yakin anda bisa berkarir sampai pensiun di dunia perbankan ?

Anda yakin anda sudah berbahagia berkarir di dunia perbankan ?

Kalau anda mau melepaskan kacamata kuda anda sebagai karyawan , berani berinvestasi hanya Rp 10 juta satu kali saja seumur hidup dan pasti memperoleh penghasilan Rp 100 juta rupiah setiap bulan secara rutin , anda dapat menghubungi :

Whatsapp  : 0897 3346 698

Line : berbahagia.com

Email : bahagia@berbahagia.com

http://www.berbahagia.com

Mau tahu apa itu berbahagia.com , silahkan klik ke :

https://berbahagia.com/tentang-berbahagia-com/

 

 

 

 

Advertisements