Jika anda adalah budak korporat, maka bisa dipastikan anda tidak mungkin kaya.

Budak korporat itu lembur tidak dibayar karena namanya juga keren budak korporat alias pekerja kantoran .

Budak korporat itu biasanya punya titel jabatan yang keren keren istilahnya seperti assisant manager, manager xyz, accounting, auditor, controller, marketing, logistic ,purchasing,support,project,design, dan banyak lagi istilah jabatan yang keren bunyinya.

Budak korporat itu rata rata hanya memperoleh gaji bulanan 30 jutaan rupiah per bulan setelah menjadi budak berpuluh tahun di perusahaan sejak lulus kuliah untuk budak korporat yang sudah berusia 40 tahun .

Budak korporat yang baru bergabung menjadi budak korporat dan masih berusia muda biasanya memiliki gaji yang selisihnya tidak terlalu jauh dengan budak korporat lama yang sudah puluhan tahun menjadi budak di perusahaan. Hal ini terjadi karena inflasi sehingga gaji awal bagi budak korporat pemula sudah mendekati gaji yang diberikan kepada budak korporat senior yang sudah bekerja puluhan tahun.

Budak korporat millenial yang lahir tahun 1990 an bersaing dalam besaran gaji dengan budak korporat generasi Y yang lahir tahun 1970 an sampai 1980 an .

Budak korporat generasi Z yang lahir tahun 2000 an bersaing dalam besaran gaji dengan budak korporat millenial yang lahir tahun 1990 an.

Budak korporat menukar waktunya dengan gaji, artinya budak korporat memberikan waktunya untuk kepentingan perusahaan dan perusahaan memberikan gaji sebagai imbalan untuk waktu yang diberikan tersebut.

Budak korporat bekerja mati matian membela perusahaan dan memberikan hampir semua waktunya untuk perusahaan, bahkan hari sabtu dan minggupun lembur untuk perusahaan. Apalagi di era pandemi covid ini , dengan sistem WFH , maka hampir tidak bisa dibedakan lagi antara waktu pribadi dengan waktu bekerja karena hampir 24 jam bisa diganggu oleh pekerjaan kantor.

Waktu adalah aset paling berharga dalam hidup karena waktu yang sudah lewat tidak bisa diperoleh kembali.

Budak korporat banyak melewatkan kesempatan memperoleh uang yang besar karena waktunya tidak ada.

Budak korporat bekerja sekeras apapun buat perusahaan dan menghabiskan waktu sebanyak apapun buat perusahaan tetap tidak akan membuat gaji yang diperoleh bertambah karena budak korporat tidak dibayar untuk lembur yang dilakukan.

Di luar dunia budak korporat, semakin keras, semakin rajin dan semakin banyak waktu yang dicurahkan , maka semakin besar hasil yang diperoleh .

Di dunia budak korporat tidak berlaku istilah usaha tidak mengkhianati hasil karena gaji tidak akan bertambah setiap saat karena rajin dan berprestasi dalam bekerja. Gaji hanya akan naik setahun sekali .

Lucunya budak korporat sering menganggap rendah rekan rekannya yang menjalani profesi lain seperti agen asuransi ataupun free lancer , padahal rekan rekannya memiliki kebebasan waktu penuh serta memiliki penghasilan yang sesuai dengan kerja keras dan waktu yang dicurahkan.

Rekan rekannya yang menjadi agen asuransi atau freelancer kalau bekerja semakin keras dan semakin banyak waktu yang dicurahkan maka semakin banyak penghasilan yang diperoleh.

Budak korporat biasanya sudah dicuci otaknya oleh perusahaan dengan iming iming fasilitas asuransi kesehatan , fasilitas kendaraan , fasilitas training untuk meningkatkan skill.

Budak korporat biasanya diberikan training dan seminar seminar yang semakin menguatkan keteguhan hati untuk mengabdi ke perusahaan dan melupakan mimpi untuk memiliki uang banyak dan waktu luang yang banyak.

Budak korporat puas dengan hak cuti yang yang hanya 12 hari dalam setahun.

Budak korporat menganggap hal lumrah jika harus menghadapi politik kantor.

Budak korporat pasrah meminjam uang ke perusahaan jika menghadapi suatu kondisi kebutuhan dana yang besar dan tidak berpikir untuk melakukan sesuatu yang berbeda . Istilah kasbon menjadi solusi bagi budak korporat jika mendadak butuh dana melebihi kemampuan dari gaji yang diperoleh.

Yang paling menyedihkan adalah budak korporat rata rata berhenti memperoleh gaji disaat berusia 56 tahun karena harus pensiun dan tidak sanggup melakukan aktivitas mencari uang lagi setelah pensiun karena sudah terbiasa diperintah dan tidak pernah mengambil resiko .

Semua budak korporat mengingkari kenyataan ini pada saat diberitahu karena merasa hidupnya fine fine saja dan merasa kalau hidupnya lebih baik daripada yang memberitahunya.

Budak korporat pasti tidak melakukan apapun setelah membaca artikel ini , bahkan mengingkari kenyataan hidupnya yang menyedihkan sebagai budak korporat.

Itulah yang disebut takdir.

Nasib bisa dirubah , takdir tidak bisa dirubah.

Budak korporat adalah orang yang memilih merubah nasib menjadi takdir , bukannya keluar dari jebakan nasib sebagai budak korporat.

Waktu adalah hal yang paling disia siakan oleh budak korporat.

Sesuatu yang pasti adalah hal yang paling dicintai oleh budak korporat yakni gaji yang pasti tiap bulan diperoleh.

http://www.berbahagia.com

Whatsapp  : 0821 8732 8732

Email : bahagia@berbahagia.com