Anda saat ini sudah puas dengan gaji anda dan jabatan yang anda sandang sekarang ?

Kalau anda dipotong gajinya karena pandemi Covid 19, apakah gaji yang dipotong sudah dipulihkan atau masih dipotong atau bahkan akan dipotong lebih besar lagi?

Karyawan hanya bisa naik jabatan kalau jabatan di atasnya kosong karena atasan nya berhenti kerja , meninggal atau naik jabatan yang lebih tinggi lagi.

General Manager sebuah hotel dari satu jaringan hotel besar , kepala cabang dari sebuah bank yang punya ratusan cabang , kepala cabang dari sebuah bengkel mobil besar yang punya ratusan cabang, kepala cabang dari sebuah showroom mobil yang punya ratusan cabang.

Anda adalah General Manager di kantor pusat. Anda adalah manajer keuangan di kantor pusat. Anda adalah manajer akuntansi di kantor pusat. Anda adalah Vice President di kantor pusat. Anda adalah direktur pemasaran di kantor pusat. Anda adalah corporate secretary di kantor pusat.

Setinggi apapun jabatan anda di perusahaan , selama anda tidak memiliki saham di akte PT, anda adalah karyawan. dan aturan main untuk karyawan sudah pasti yaitu di usia 56 wajib pensiun , hanya bisa berkarir sampai usia 55 tahun.

Disrupsi alias revolusi besar sedang terjadi di dunia perbankan dan dunia perhotelan. Di dunia angkutan taxi sudah terjadi revolusi dengan munculnya angkutan online seperti Uber, Grab, Gojek.

Di dunia perbankan sedang terjadi revolusi besar dengan kemunculan fintech dan digital bank , digital money . Artinya aktivitas perbankan tetap dibutuhkan , tapi banknya sebagai institusi tidak dibutuhkan lagi. Seperti taxi , angkutan untuk orang tetap dibutuhkan tapi bukan dalam bentuk perusahaan taxi lagi.

Di dunia perhotelan juga sedang terjadi revolusi dengan munculnya Airbnb dan banyak yang lain sejenis Airbnb. Artinya orang tetap butuh tempat menginap kalau bepergian, tapi konsepnya bukan dalam bentuk hotel lagi.

Bayangkan anda yang masih berusia 30 tahunan yang meniti karir di dunia perbankan dan di dunia perhotelan, tsunami revolusi menanti anda sebelum anda mencapai usia pensiun. Mengerikan sekali masa depan anda yang berkarir di dunia perbankan dan dunia perhotelan.

Anda yang saat ini sudah memegang posisi senior di perusahaan baik kepala cabang bank,kepala cabang perusahaan,kepala cabang showroom atau bengkel , GM hotel dari perusahaan yang punya ratusan cabang atau hotel. , apakah anda sudah puas dan nyaman?

Anda puluhan tahun bekerja di perusahaan dan loyal ke perusahaan, anda meniti karir di perusahaan secara perlahan dan akhirnya anda mencapai level kepala cabang, level General Manager. Apakah karena anda pintar ? Harusnya tidak mungkin , karena kalau anda pintar , anda tidak perlu buang waktu sampai puluhan tahun untuk mencapai level atas.

Anda puluhan tahun bekerja di perusahaan dan loyal ke perusahaan, akhirnya anda mencapai level kepala cabang, level General Manager, sementara teman teman anda yang mulai bekerja dari awal bersama anda di perusahaan sudah pada menghilang kabur .Anda naik jabatan karena otak sisa tinggal anda, artinya cuma anda satu satunya yang masih tahu semua cerita perusahaan. Jadi anda naik jabatan karena anda satu satunya yang tersisa.

Anda mencapai posisi anda sekarang di level senior perusahaan , di jajaran atas perusahaan disaat usia anda sudah melewati 45 tahun. Anda merasa puas dan nyaman dengan posisi jabatan anda dan gaji yang anda peroleh saat ini.

Sangat nyaman sekali kalau sudah mencapai level atas , jabatan kepala cabang atau GM. Anda dari atas memandang ke bawah.

Sayangnya rasa puas dan rasa nyaman anda tidak abadi. Karena anda di usia 56 tahun wajib pensiun. Jabatan yang anda genggam dicopot dan gaji yang anda peroleh distop karena anda sudah pensiun.

Hanya menikmati rasa puas dan rasa nyaman sebagai level atas dan posisi senior kurang dari 10 tahun. Ngenes rasanya.

Jadi masih puaskah dan masih merasa amankah anda dengan jabatan anda sekarang dan gaji yang anda peroleh sekarang ?

Seperti apa kita dilahirkan adalah takdir

Seperti apa kita bertumbuh adalah proses

Seperti apa kita di masa tua adalah keputusan

Dimulai dari keputusan hari ini , apa saja yang akan kamu lakukan ?

Anda bisa hubungi :

Whatsapp  : 0897 3346 698

Email : bahagia@berbahagia.com

http://www.berbahagia.com