Anda yang menjadi karyawan pasti tidak bisa luput dari politik kantor.

Di setiap perusahaan pasti ada kubu kubu an , gang gang an , ada kubu senior , kubu yunior , ada kubu direktur A , ada kubu direktur B, ada kubu generasi pendiri perusahaan , ada kubu anak pemilik perusahaan yang mulai masuk ke perusahaan bapaknya.

Pokoknya sebagai karyawan anda sulit untuk berlaku netral . Anda harus ikut terlibat dalam politik kantor.

Anda harus membuang sikap idealisme anda kalau anda mau selamat dan tetap bekerja di perusahaan.

Anda harus bersikap munafik dengan bermanis manis muka walaupun anda sebal setengah mati.

Anda harus menahan emosi walaupun anda dibully karena anda masih yunior , karyawan baru, jabatan lebih rendah atau salah kubu.

Anda harus merendahkan diri anda dengan menjilat ke yang berkuasa supaya anda masuk ke dalam lingkaran yang berkuasa supaya anda bisa naik jabatan , naik gaji , tetap dipekerjakan.

Tidak ada atasan yang namanya adil dan objektif. Sebagai manusia pasti punya selera dan punya preferensi sehingga karyawan yang jago mengambil hati atasan otomatis yang akan masuk ke lingkaran kekuasaan.

Politik kantor itu sebenarnya membuat lelah dan membuat stress anda sebagai pribadi. Emosi yang ditahan tahan contohnya karena harus bersikap munafik di kantor , harus menjilat yang berkuasa , tentunya kalau dipendam terus akan menjadi penyakit kritis .

Politik kantor membuat anda mengorbankan harga diri anda demi jabatan, gaji dan pengaruh.

Ada nga sih karyawan yang sangat menikmati politik kantor, sangat bergembira hidup munafik , sangat bergembira dibully ?

Jarang ada yang mengungkapkan secara terbuka dan blak blakan tentang pengalaman menghadapi politik kantor.

Berikut adalah video dari seorang youtuber yang kebetulan adalah pramugara pesawat yang curcol alias curhat habis tentang pengalaman menghadapi politik kantor di perusahaan airlines tempatnya pernah bekerja.

Youtuber ini meneruskan curcol tentang pengalaman dia menghadapi politik kantor di video kedua.

Anda tentu tidak berani curhat di media sosial ataupun di youtube kalau anda masih aktif sebagai karyawan di perusahaan , lain cerita kalau anda sudah berhenti .

Anda butuh tips untuk tidak mengalami politik kantor ?

Anda bisa hubungi :

Whatsapp  : 0897 3346 698

Email : bahagia@berbahagia.com

http://www.berbahagia.com