Kalau disuruh memilih waktu atau uang , pasti sebagian besar dari anda akan memilih uang.

Benarkan memilih uang adalah pilihan yang tepat ?

Ternyata salah .

Ternyata buku TIME SMART dengan penulis Ashley Whillans memberikan bukti bahwa memilih waktu akan meningkatkan kebahagiaan kita dan juga meningkatkan jumlah uang yang kita peroleh .

Mau Contoh dan Bukti ?

Anda memilih menghemat uang dengan tidak menggunakan pembantu rumah tangga . Anda mengerjakan sendiri pekerjaan mencuci baju , menyeterika baju , mencuci piring, membersihkan ruangan dan memasak . Betul sekali anda menghemat uang. Namun karena anda sibuk dengan pekerjaan rumah tangga , anda kehilangan waktu untuk bersosialisasi , membangun jejaring dan menambah teman teman baru. Anda bahkan tidak mengikuti perkembangan terbaru sehingga praktis seperti katak dibawah tempurung. Kerugian dari kehilangan waktu tersebut , anda kehilangan kesempatan memperoleh uang dari berbisnis bersama teman,memperoleh uang dari bisnis tambahan atau proyek freelance, kehilangan kesempatan memperoleh uang dari bisnis yang tidak menyita waktu tapi membutuhkan jejaring networking seperti MLM dan asuransi jiwa.

Anda memilih uang dengan pagi pagi sudah berangkat kerja supaya tidak terlambat sampai ke kantor dan anda lembur gila gilaan supaya pekerjaan selesai , prestasi menonjol sehingga bisa naik jabatan dan mungkin juga untuk mendapatkan uang lembur. Inti dari anda bekerja habis habisan adalah uang karena tidak ada karyawan yang bekerja habis habisan tanpa digaji alias sukarela.

Karena anda memilih uang dengan menghabiskan waktu habis habisan di pekerjaan , anda kehilangan waktu bersosialisasi , membangun jejaring networking, menambah teman teman baru. Anda tidak bisa ikut acara reuni . Bahkan anda tidak punya waktu untuk pacaran sehingga tetap menjomblo walaupun teman teman seusia sudah menikah bahkan banyak teman teman seusia sudah memiliki anak berusia remaja.

Bayangkan kalau anda memilih waktu dan tidak menghabiskan waktu hidup anda habis habisan di pekerjaan , hidup anda pasti lebih berwarna warni , tidak seperti panda yang hitam putih seperti printer kehabisan tinta warna. Anda mungkin menemukan jodoh yang ternyata tajir kaya , anda mungkin menemukan peluang bisnis , anda mungkin menemukan bisnis tambahan yang tidak menguras waktu anda, anda mungkin juga menemukan pekerjaan lain yang gaji lebih besar tapi tidak membuat anda harus habis habisan bekerja . Semua itu otomatis akan menambah uang anda.

Anda menghemat uang dengan berkeliling mencari harga termurah , padahal waktu yang anda habiskan untuk berkeliling mencari harga termurah yang selisihnya tidak seberapa , bisa anda gunakan waktu tersebut untuk bersosialisasi , menambah jejaring network dan menambah teman teman baru. Jejaring networking dan teman teman baru pasti akan membuka peluang anda memperoleh rejeki baru dan rejeki tambahan. Ujung ujungnya uang anda akan bertambah.

Anda menghemat uang dengan merenovasi rumah anda sendiri , mengecat rumahsendiri , melakukan pekerjaan pemasangan wallpaper dan banyak hal dalam renovasi rumah dilakukan sendiri dengan berusaha meminimalkan biaya tukang . Betul anda hemat uang. Tapi anda kehilangan banyak waktu untuk bersosialisasi dan ujung ujungan anda kehilangan banyak peluang memperoleh rejeki baru dan rejeki tambahan.

Buku TIME SMART memberikan banyak bukti bahwa waktu lebih penting dari uang. Uang bisa dicari tapi waktu yang sudah lewat tidak bisa dikembalikan lagi walaupun punya uang untuk membelinya.

Memilih waktu pasti akan meningkatkan kebahagiaan dan peningkatan kebahagiaan pasti ujungnya akan menambah tebal kocek anda karena uang anda juga pasti akan bertambah.

Anda ingin bertanya bagaimana cara memilih waktu yang benar supaya tambah bahagia dan uang bertambah ?

Anda bisa hubungi :

Whatsapp  : 0897 3346 698

Email : bahagia@berbahagia.com

http://www.berbahagia.com

Mau tahu apa itu berbahagia.com , silahkan klik ke :

https://berbahagia.com/tentang-berbahagia-com