Semua orang yang menjadi karyawan pasti memiliki keinginan untuk mencapai puncak karir yakni menjadi Presiden Direktur.

Dalam hirarki jabatan di sebuah perusahaan, jabatan Presiden Direktur adalah jabatan tertinggi yang bisa diberikan ke seorang karyawan . Istilah kerennya CEO Chief Executive Officer.

Kalau tidak mencapai level presiden direktur , minimal mencapai level direktur.

Anda yakin jabatan tertinggi seorang karyawan adalah presiden direktur ?

Jabatan tertinggi seorang karyawan adalah di pecat atau dipaksa mengundurkan diri . Itulah sejatinya jabatan tertinggi seorang karyawan.

Karyawan tidak punya saham di perusahaan. Karyawan adalah orang gajian yang hidup dari gaji yang dibayarkan kepadanya oleh pemilik perusahaan.

Walaupun menjabat sebagai presiden direktur , tetap bisa dipecat oleh pemilik perusahaan jika pemilik perusahaan sudah merasa tidak cocok dengan si presiden direktur.

Walaupun menjabat sebagai presiden direktur, tetap bisa dipaksa mengundurkan diri oleh pemilik perusahaan jika pemilik perusahaan sudah merasa tidak cocok dengan si presiden direktur.

Level presiden direktur sekalipun bisa dipaksa mengundurkan diri karena aturan pensiun di perusahaan yang hanya memperbolehkan karyawan bekerja sampai usia 55. Jadi dipaksa mengundurkan diri karena peraturan.

Level presiden direktur sekalipun bisa dipecat atau dipaksa mengundurkan diri kalau anak dari si pemilik mengambil alih tampuk kepemilikan dan melakukan cuci gudang atas karyawan karyawan generasi orang tuanya.

Pemilik perusahaan tetap bercokol di perusahaan yang dimilikinya , bahkan sampai akhir hayatnya tetap bercokol di perusahaan miliknya.

Mau bukti ?

Ratu Elizabeth dari Negara Inggris sampai hari ini di usia 94 tahun masih menjadi Ratu sedangkan perdana menteri Inggris sudah berganti puluhan orang. Dari tahun 1953 sampai sekarang masih menjadi ratu Inggris , sudah 67 tahun.

Mana mungkin ada karyawan yang bisa menjadi presiden direktur sampai 67 tahun di sebuah perusahaan ?

Pangeran Charles tetap disebut pangeran karena belum menjadi raja Inggris karena mama nya masih betah menjadi ratu Inggris , padahal umur pangeran Charles sudah 71 tahun , sudah bukan pangeran lagi harusnya tapi pangeran lansia harusnya.

Inggris berada di Eropa Barat , negara modern , tapi Inggris memberikan contoh bahwa hidup butuh keberuntungan, bukan kerja keras. Karena Pangeran William sebagai cucu kandung dari Ratu Elizabeth sudah otomatis menjadi Raja Inggris nantinya. Bukankah di perusahaan tempat anda bekerja hari ini juga begitu, anak pemilik yang masih muda , masih belum berpengalaman,baru lulus kuliah , langsung diberikan posisi direktur tanpa harus bersusah payah merangkak dari bawah dan tahu tahu sudah menjadi atasan anda dan si anak pemilik tahu tahu sudah memiliki sekian persen saham di perusahaan tempat anda bekerja.

Jadi masihkah anda yakin jabatan tertinggi seorang karyawan di perusahaan adalah Presiden Direktur ?

Anda bisa hubungi :

Whatsapp  : 0897 3346 698

Email : bahagia@berbahagia.com

http://www.berbahagia.com