Mayoritas Millenial dan Gen Z Pasti Tidak Sanggup Beli Rumah

Generasi muda yang sering disebut Gen Z yang lahir dari tahun 1997 sampai 2012 dan Millenial Muda yang lahir dari tahun 1991 sampai 1996 ( Millenial Tua adalah yang lahir dari tahun 1981 sampai 1990 ) adalah generasi yang mayoritas tidak sanggup membeli rumah dan akhirnya tidak memiliki rumah .

@swacasa

Apakah kalian salah satu muda-mudi Yogya yang ngalamin hal ini? Coba sharing dong pendapat kalian di komen!#kotagudeg #yogyakartaistimewa #fyp #swacasa #tanpakepentingan

♬ original sound – Adie Nugro – Adie Nugro
Tidak hanya generasi muda di Jabotabek yang tidak sanggup membeli rumah karena gaji tidak sepadan dengan biaya hidup, generasi muda di kota yang biaya hidupnya rendah seperti Yogyakarta pun tidak sanggup membeli rumah.

Alasannya adalah karena tingkat ekonomi semakin membaik sehingga Generasi Tua yang disebut Gen X yang lahir dari tahun 1980 sampai 1980 masih bercokol di jabatan masing masing di pekerjaan dan belum mau pensiun sehingga yang generasi Millenial dan Gen X tidak bisa naik jabatan sehingga alhasil tidak bisa naik gaji. Ekonomi yang membaik di era internet membuat Generasi Tua yakni Gen X badan masih sehat dan umur panjang sehingga tidak mau mundur dari pekerjaan dan jabatan mereka.

Generasi Baby Boomer yang lahir dari tahun 1945 sampai 1965 masih sehat dan tidak mau melepaskan rumah tinggal mereka yang biasanya berada di pusat kota atau di dalam kota sehingga pasokan properti di dalam kota langka dan menyebabkan harga properti di dalam kota mahal sekali . Harga properti yang mahal di dalam kota , membuat semua generasi muda terpaksa hanya sanggup membeli properti di pinggiran kota dan alhasil karena permintaan rumah di pinggiran kota tinggi maka harga rumah di pinggiran kota juga jadi mahal.

Generasi muda yang jadi karyawan tentunya hanya bisa membeli rumah dengan cara mencicil alias KPR alias hutang ke bank karena gaji membatasi kemampuan membeli rumah .

Untuk bisa membeli rumah , generasi muda harus memiliki gaji yang layak dan untuk memiliki gaji yang layak harus naik jabatan. Nah semua itu tidak mungkin terjadi . Strutktur organisasi perusahaan dibuat berlapis lapis sehingga generasi muda bisa bercokol lama di satu posisi dan jabatan baru bisa naik posisi dan jabatan .

Jadi kalau ada memutuskan dan memantapkan diri anda untuk menjadi karyawan sampai usia tua , maka siap siap anda hanya bisa gigit jari melihat orang lain membeli rumah karena pasti anda tidak akan sanggup untuk membeli rumah.

KIRIM WHATSAPP KE KAMI!

Whatsapp : 082187328732

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s