Karena pandemi Corona, pilot yang satu ini harus berjualan rujak dan makanan lainnya di pinggir jalan. Ia berjualan tetap mengenakan seragam pilotnya.

Banyak pilot dan awak kabin yang kehilangan pekerjaan mereka saat pandemi Corona menyerang. Dibatasinya jam terbang, membuat beberapa pilot memutuskan untuk mencari pekerjaan lain.

Seperti yang dilakukan pilot asal Malaysia ini. Lewat unggahan Facebook Mohamad Zawawi Ahmad, ia menceritakan kisah putranya yang bekerja sebagai pilot tapi kini malah jualan makanan di pinggir jalan.

Dilansir dari Says (04/11), pilot ini berjualan rujak dan makanan lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bermodalkan meja kecil dan peralatan seadanya, pilot bernama Azrin Mohamad Zawawi ini berjualan mengenakan seragam pilotnya yang lengkap.

“Kemarin putra saya yang bernama Kapten Azrin Mohamad Zawawi, membuka usaha makanan bernama ‘Kapten Corner’ di Boom Town, Subang. Ia mengenakan seragam pilotnya untuk berjualan,” jelas sang ayah.

Azrin sengaja berjualan mengenakan seragam pilotnya, karena ia tidak tahu kapan bisa kembali menerbangkan pesawat.

“Untuk semua teman-teman di sini, jangan lupa kunjungi tempat jualannya ini. Ia menjual berbagai jenis makanan enak. Seperti mee curry hun sup, laksa utara dan rojak buah,” tulis sang ayah.

Dalam foto-foto tersebut nampak Azrin tengah sibuk meracik makanan pesanan pembeli. Ia mengenakan apron untuk melindungi seragam pilotnya.

Tak disangka unggahan ini langsung viral di Facebook. Banyak netizen yang memuji kerja keras Azrin yang tak pantang menyerah, meski harus berjualan makanan di pinggir jalan.

“Jika ada kemauan di sana pasti ada jalan. Semoga bisa terus berjaya dan mengudara Kapten,” tulis netizen.

“Salut membacanya. Hebat. Semoga tetap sukses dan menjadi salah satu ikon industri global,” tulis netizen lainnya.

“Semoga maju jaya dan laris jualan makanannya setiap hari,” pungkas netizen.

Azrin bukan satu-satunya pilot yang beralih profesi dan berjualan makanan. Sebelumnya banyak pilot dari berbagai negara yang melakukan hal sama.

Mulai dari berjualan mie ayam, jualan dim sum online, sampai jadi petugas pengantar makanan. Semua dijalani tetap dengan rasa bangga.

sumber : detik

http://www.berbahagia.com